Dragon Ball

Dragon Ball: Raging Blast
Punya Alernatif Ending
Dragon Ball merupakan salah satu anime yang paling terkenal di Jepang dan telah terbukti ada banyak sekali peminat dari film ini. Game ini juga sudah sering sekali dibuat gamenya dengan tema fighting dan ada petualangan.

Tapi mayoritas tetap berada di genre fighting karena tema utama Animenya ini memang lebih condong ke genre fighting. Seperti biasa, seiring dengan semakin berkembangnya konsol, tentu saja Namco Bandai juga tidak mau ketinggalan mengeksploitasi game ini ke konsol next-gen tersebut.

Dalam game terbarunya yang berjudul Raging Blast, kali ini game tersebut akan menggunakan seluruh kelebihan yang ada pada animenya dan konsolnya. Dari segi animenya, game ini akan menawarkan lebih dari 70 karakter yang bisa Anda gunakan (termasuk dengan karakter yang telah bertransformasi).

Tidak terlalu banyak memang apabila ingin dibandingkan dengan 150 karakter yang ada dalam seri Tenkaichi Budakai, tapi kebanyakan dari karakter tambahan tersebut adalah karakter yang bahkan tidak jelas asal usulnya. Salah satu contoh adalah Broley dengan penampilan Super Saiyan Level 3. Apakah karakter ini pernah muncul dalam animenya? Tidak pernah, karena karakter ini memang adalah karakter tambahan yang dibuat dengan kolaborasi antara Spike dan desainer yang terlibat dalam anime dan manganya.

Kembali ke gameplay, seiring permainan, Anda bisa mengumpulkan jenis pakaian untuk semua karakter tersebut melalui Story mode. Tambahan yang paling utama dalam game ini adalah ditambahkannya elemen lingkungan sekitar yang bisa dihancurkan. 10 level yang ada dalam game ini sangatlah besar, baik secara vertikal maupun horizontal dan dengan melemparkan lawan ke arah gunung, menara, bangunan dan segala macam bangunan yang bisa runtuh akan menyebabkan bangunan tersebut runtuh.

Nah, apabila Anda memang menginginkan kehancuran massal dalam pertarungan melawan musuh, Anda bisa berubah wujud menjadi Super Saiyan, kemudian hancurkan seluruh bangunan sekitar dengan menggunakan jurus spesial. Tentu saja itu bukan tujuan utama, tapi inti dari ini semua adalah adanya tambahan elemen yang cukup menarik ini dimana kita bisa melihat hasil kehancuran yang ditimbulkan oleh effek transformasi dan keisengan kita.

Sedangkan dasar pertarungannya sendiri masih tetap sama. Inti permainan disini adalah menggunakan serangan dan menerima serangan dari musuh pada waktu yang tepat. Tambahannya adalah sistem serangan spesial Super Rising yang akan mengirimkan musuh yang terkena serangan ini langsung terbang tinggi ke atas.

Grafik dan efek yang diperlihatkan terlihat sangat halus dan benar-benar bagus, terutama saat sedang melancarkan serangan spesialnya. Menurut informasi, game ini berjalan dengan kecepatan 60fps. Sebuah kecepatan yang memang sudah menjadi standar untuk sebuah game berkualitas tinggi.

Grafik dan suara juga terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan, mulai dari segala jurus dan serangan yang sangat halus serta ekspresi wajah yang bisa berubah-ubah dan terlihat nyata, bahkan saat di tengah pertarungan sekalipun. Tidak diragukan lagi bahwa tingkat kedetilan yang diberikan pada game ini adalah kedetilan tingkat tinggi.

Bagi para penggemar Dragon Ball, perlu diketahui bahwa Raging Blast merupakan sebuah kisah baru dalam Dragon Ball. Dalam game ini terdapat lebih dari 100 adegan pertarungan yang paling terkenal dalam game dengan seluruh naskah original dan juga voice acting yang solid. Tapi hasilnya sendiri masih belum pasti karena dalam game tersebut, disediakan juga skenario alternatif.

Sebagai contoh, apabila dalam sebuah pertarungan antara Goku dengan Freiza (yang seharusnya dimenangkan oleh Goku), tapi ternyata dalam game ini, justru dimenangkan oleh Freiza, maka nanti Anda akan mendapatkan jalan cerita yang berbeda lagi daripada yang pernah Anda ketahui dari versi anime ataupun komiknya.

Tambahan lain yang juga tentunya akan membuat para gamer senang adalah diikutsertakannya suara Inggris dan Jepang dalam game ini, jadi gamer bisa memilih sendiri suara apa yang ingin digunakan. Perilisan game ini sendiri diperkirakan sekitar bulan November 2009. Jadi gamers sabar aja dulu ya. (ash-NAMCO BANDAI)

Release Date: November 2009
ESRB Rating: Rating Pending
Genre: Fighting
Publisher: Namco Bandai Games
Developer: Namco Bandai Games
Console: PlayStation 3, Xbox 360

This entry was posted in Game and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s