Mario Luigi

Mario & Luigi: Bowser’s Inside Story
Sekadar info, franchise genre RPG Mario & Luigi memang sudah pernah dirilis di Game Boy Advance (GBA) dan dikembangkan oleh Nintendo dan Alphadream, yang kemudian disusul dengan Mario & Luigi: Partners in Time di Nintendo DS. Kedua game tersebut telah sukses menyajikan permainan yang apik dan pantas untuk disebut sebagai salah satu game terbaik yang pernah ada. Sekarang, sekuel ketiga telah dimunculkan dan Anda akan mengendalikan Bowser sebagai salah satu karakter utama.

Apabila sebelumnya Anda terbiasa mengendalikan Mario dan Luigi dengan tubuhnya yang kecil dan bisa melompat kesana-kemari dengan mudahnya, maka kali ini Anda harus berusaha membiasakan diri dengan tubuh Bowser yang sangat besar. Hebatnya, Alphadream benar-benar melakukan perubahan terutama pada pergerakan Bowser ini. Jadi, jangan heran apabila nantinya melihat gerakan dari Bowser yang sangat berbeda daripada biasanya.

Kali ini jalan ceritanya akan berkisar pada Mushroom Kingdom yang dihadapkan pada wabah penyakit bernama the blorbs, penyakit yang akan menyebabkan penderitanya menjadi besar. Pada saat yang bersamaan, Bowser datang dan seperti biasa, ia berniat untuk menyebabkan keributan, tapi ia justru memakan sebuah jamur yang telah terinfeksi penyakit tersebut dan akhirnya, ia menyedot Mario, Luigi, Princess Peach dan beberapa korban lainnya ke dalam tubuhnya yang sangat besar itu.

Sekarang, Mario dan Luigi menjadi berukuran sangat kecil dan tersesat di dalam perut Bowser tanpa sepengetahuannya.

Seiring dengan usaha Bowser yang berusaha untuk merebutbkembali kerajaannya yang diambil alih oleh Fawful, kedua tukang ledeng tersebut akan membantu disaat bantuan mereka memang dibutuhkan.

Walaupun judul dari game tersebut adalah Mario & Luigi, tapi game ini lebih cocok disebut sebagai pertunjukan utama dari Bowser karena fokus utama permainan ini lebih terfokus pada Bowser selama lebih dari 25 jam petualangan. Semakin jauh jalan cerita, game ini akan terus menerus membawa Anda untuk bertukaran karakter antara Bowser dengan Mario dan Luigi.

Ada banyak sekali minigame yang bisa Anda temukan selama permainan, tapi mungkin tidak akan semenarik saat kamu melihat Bowser yang tiba-tiba berubah menjadi raksasa dan semua gerakan Bowser akan ditentukan dengan stylus. Pada saat Bowser berubah, semua hal, mulai dari kontrol dan juga visualnya akan mengalami perubahan.

Untuk Bowser, karena ia lebih cenderung sebagai seorang pemimpin yang selalu sendirian, maka tidak heran apabila pertempurannya akan selalu dilakukan sendirian. Beda halnya dengan Mario dan Luigi yang akan selalu melakukan serangan bersama-sama. Untuk serangan Super Special, Bowser bisa memanggil bala bantuannya untuk sebuah jurus tertentu dan serangan ini akan membutuhkan stylus. Jadi bersiap-siaplah. (ash-NINTENDO)

Release Date: January 2010
ESRB Rating: Rating Pending
Genre: Role-Playing Game
Publisher: Nintendo
Developer: Nintendo
Console: NDS

This entry was posted in Game and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s