Tekken

Tekken 6: Bloodline Rebellion –> miliki Game-nya di Amhay dan Gallery Nusantara
 
Turnamen The King of Iron Fist serta Perang antara Jin Kazama dan Kayuza Mishima akhirnya hadir kembali, saat ini bahkan menjadi pusat perhatian para maniak game adu jotos. Kalau kita melihat mundur ke belakang, tahun 2009 adalah tahun yang sangat menyenangkan untuk para maniak adu jotos.

Pada awal tahun kita kedatangan SoulCalibur IV, kemudian diteruskan pada pertengahan tahun dengan Blazeblue, Street Fighter IV dan King of Fighters XII dan akan ditutup dengan Tekken 6 Bloodline Rebellion (BR).

Pecinta seri Tekken tentunya tidak perlu belajar banyak untuk memainkan game ini, paling-paling Anda hanya butuh belajar ulang memasukan kombo, bound dan wall combo. Bagi pemain baru, Tekken 6: Bloodline Rebellion menawarkan sebuah gameplay yang solid dan sangat menantang untuk dipelajari. Selain kelebihan tadi Tekken 6 Bloodline Rebellion memiliki kelebihan lain yang akan terus momompa adrenalin Anda.

Mode yang ada di dalam game ini terbagi menjadi dua kelompok besar, kelompok yang pertama adalah Offline/Online Scenario Campaign sedangkan kelompok yang kedua adalah Offline/Online Mode. Di Scenario Campaign Anda juga akan menemukan cerita lengkap di balik Tekken 6 Bloodline Rebellion sedangkan di Offline/Online Mode Anda akan menemukan Arcade Battle, Ghost Battle, VS Battle, Team Battle, Time Attack, Survival dan Partice.

Scenario Campaign dimulai dengan cerita Tekken 1 sampai Tekken 5, kemudian dilanjutkan dengan penyerbual Lars ke laboratorium Bosconovich yang berujung dengan perjumpaan Lars dengan Alisa.
Mode Scenario Campaign adalah satu-satunya cara untuk membuka ending setiap karakter.

Jadi enggak ada salahnya Anda memainkan mode tersebut untuk membuka ending masing-masing karakter, sisanya lebih baik kembali mengasah kemampuan dengan memainkan mode VS, Ghost Battle dan Partice. Ghost Battle? Ghost Battle memang baru diperkenalkan di Tekken 6 Bloodline Rebellion versi konsol, tetapi pada dasarnya Ghost Battle identik dengan dengan Arcade Battle yang ada di Tekken 5 DR. Ghost Battle akan memberikan banyak uang yang bisa dipakai untuk membeli aksesoris dan kostum untuk karakter.

Seperti yang telah disebutkan, Tekken 6 Bloodline Rebellion memiliki gameplay yang dalam, tetapi bukan berarti para pemula tidak bisa menikmatinya. Semua orang bisa memainkan game ini, bahkan dalam beberapa kasus Anda cukup menekan tonbol secara random dan karakter tetap bergerak dengan lincah.

Kedalaman gameplay baru akan terasa saat mempelajari cara menyambung-nyambung kombo, melakukan bound dan finsiher. Sebagai tips, cara yang paling mudah untuk mempelajarinya adalah dengan cara memasuki mode Partice atau melihat video yang berisikan trik-trik memasukan combo di Tekken 6 Bloodline Rebellion.

Seperti yang diketahui game ini memiliki beberapa tambahan karakter baru yang membuat jumlah karakter Tekken semakin membengkak. Tambahan tersebut bila dijumlahkan dengan karakter baru di Tekken 6 orisinil maka akan menjadi enam buah. Yang agak sedikit menggangu adalah kebiasaan Namco untuk memasukkan karakter dengan konsep yang aneh.

Dari segi grafis, walau banyak yang menilai kemampuan konsol PS3 dan Xbox 360 menangani Tekken 6 akan berkurang dibandingkan versi acadenya, tapi semuanya akhirnya dibuktikan dengan versi rumahan (PS3 dan Xbox 360) tetap memanjakan mata.

Untuk kemudahan mengendalikan karakter versi PS3 memiliki poin yang jauh lebih tinggi dibandingkan versi Xbox 360. Pasalnya kontroler Xbox 360 memang tidak didisain untuk game fighting. Memang butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan kontroler Xbox 360 yang sensitif. Untuk PS3 kelemahan satu-satunya adalah lamanya waktu loading yang bisa diatasi dengan menginstalnya kedalam HDD.

Sebagai penutup, Anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli game ini, pasalnya semua elemen (grafis, audio, gameplay) tersajikan dengan sempurna. Yang menjadi pertanyaan adalah, siapkah Anda bermain Tekken 6 BR? Apakah Anda mampu melakukan kombo-kombo dahsyat? Karena Tekken 6 BR memiliki semua elemen yang dibutuhkan oleh para pecinta game adu jotos. Jawabannya cuma gamers yang tahu. (ash-NAMCO)

Release Date: December 2008
ESRB Rating: Pending
Genre: Fighting
Publisher: Namco Bandai Games
Developer: Namco Bandai Games
Console: Arcade, PlayStation 3

This entry was posted in Game and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment